Desa Wisata Kebonagung

Pengalaman hidup di pedesaan bisa menjadi pilihan untuk melepaskan kepenatan pikiran dan terbebas dari hiruk pikuk keramaian kota. Hamparan sawah yang hijau dan sejuknya udara pagi serta keramah-tamahan penduduk di desa akan melengkapi travelling kamu. Seperti di desa Wisata Kebonagung yang berada di kecamata Imogiri, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarata ini. Di desa wisata Kebonagung, menawarkan berbagai paket wisata yang bisa kamu pilih untuk mengisi agenda travelling.

Paket Pertanian

Area persawahan di desa wisata Kebonagung masih sangat luas, maka tidak heran mata pencaharian penduduknya mayoritas petani. Paket pertanian ini menawarkan pengalaman Nggaru dan Tandur kepada traveller. Travelling kamu kurang lengkap jika sudah datang ke desa Wisata Kebonagung belum bermain lumpur di sawah.

Koleksi Desa Wisata Kebonagung

Nggaru

Merupakan proses perataan tanah sebelum ditanami bibit padi. Traveller akan merasakan pengalaman menaiki garu (alat yang digunakan untu nggaru) yang ditarik oleh kerbau.

Koleksi Desa Wisata Kebonagung

Tandur

Tandur adalah teknik menanam padi peninggalan jaman penjajahan Jepang. Tandur adalah singkatan dari Tancep Mundur yaitu menancapkan bibit padi dengan cara berjalan mundur. Pada masa penjajahan Jepang penduduk lokal masih menggunakan teknik asal dalam menanam padi sehingga tanaman padi tidak teratur dan hasil panen kurang memuaskan.

Koleksi Desa Wisata Kebonagung

Paket Membatik

Paket wisata membatik ini menawarkan pengalaman untuk belajar "membatik" bersama pengrajin batik dari Desa Kebonagung sebagai pemandu. Pemandu nantinya juga akan menjelaskan secara singkat terkait proses membatik yang menbutuhkan cukup waktu lama. Apabila dalam membuat batik tersebut kamu belum bisxa menyelesaikan sampai tahap finishing, maka pengurus akan menyelesaikan tahap finishing tersebut, dan akan mengirimkan hasilnya sampai ke alamat kamu.

Koleksi pribadi

Paket Kerajinan Gerabah

Paket ini memberikan pengalaman membuat kerajinan dari tanah liat, kamu bisa membentuk tanah liat menjadi kerajinan gerabah sesuai keinginan kamu dan akan di pandu langsung oleh pengrajin gerabah dari Desa Kebonagung. Selain itu kamu juga akan mendapatkan souvenir cantik sebagai oleh-oleh.

Koleksi Desa Wisata Kebonagung

Paket Ngenger

Kamu pernah menonton acara Televisi "Jika Aku Menjadi" ? Ngenger merupakan sebuah proses pembelajaran hidup untuk menanamkan rasa empati mulai dari hal-hal yang terlihat sepele hingga yang bersifat prisipil. Dengan Paket Ngenger kamu bisa mengikuti semua kegiatan tuan rumah yang di singgahi, kamu akan dikenalkan dengan kehidupan sehari-hari di Desa dengan berbagai kesederhanaan dan keramah-tamahannya.

Koleksi Desa Wisata Kebonagung

Dan masih banyak lagi experience live in yang bisa kamu dapatkan di sini. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, kamu bisa memesan tiket experience langsung di aplikasi Plunq, yang bisa di download di Playstore dan Appstore


Posting Komentar

0 Komentar