Menikmati malam di Tebing Breksi, Harga Tiket Masuk dan Jam buka Tebing Breksi 2021

 

Spot foto tebing breksi
taken by om Punto

Tebing Breksi merupakan kawasan bekas tambang batu alam gunung api purba, atas rekomendasi dari ahli geologi aktivitas penambangan batu dihentikan karena diklaim berpotensi merusak lingkungan jika dilakukan secara terus menerus.
Agar tetap bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan masyarakat sekitar, kemudian bekas tambang ini dikelola dan dijadikan tempat wisata bertema geowisata.

taken by om Punto

Selain untuk menikmati Sunset dan Sunrise, Tebing breksi juga tampak indah ketika dikunjungi pada malam hari, pengunjung bisa melihat pemandangan gemerlapnya kota jogja dari atas bukit. Selain itu suasana di tebing breksi sendiri juga tampak indah dengan hiasan lampu-lampu yang menyoroti tebing yang sudah dipahat dengan berbagai ornamen.

taken by om Punto

Salah satu spot yang digemari pengunjung untuk ber swafoto adalah tebing yang sudah dipahat dengan ornamen wayang yang memang diperuntukan sebagai tempat berfoto. Selain itu ada juga spot tebing yang diukir dengan ornamen wujud naga yang sangat ciamik.

taken by om Punto

 Akan tetapi karena ada lampu sorot yang mati pada saat kami mengambil gambar hasilnya jadi kurang maksimal. Selain 2 spot di atas juga terdapat banyak spot foto di atas tebing yang sangat ciamik, pengunjung bisa berfoto dengan gemerlap background kota Jogja dari atas tebing.

taken by om Andi

Untuk berfoto di tempat ini pengunjung bisa memberikan dana sukarela di box-box yang sudah disediakan di spot-spot foto untuk biaya perawatan. Selain itu ada juga lho fotografer yang berkeliling menawarkan jasa nya dengan biaya sukarela juga.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Pengunjung Dewasa akan dikenakan biaya tiket masuk Rp10.000, waktu itu anak-anak tidak dikenakan biaya. Berikut rincian untuk biaya parkir Tebing Breksi:
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000
Elf/bus kecil Rp15.000
Bus Besar Rp25.000

Jam buka Tebing breksi 06.00 s.d. 22.00, Jam 23.00 lampu mulai dimatikan. 


Posting Komentar

0 Komentar