Lokasi Pantai Watulawang Harga Tiket Masuk dan Tempat Camping

 

foto pantai watulawang

Harga Tiket Masuk Pantai Watulawang

HTM 10.000
Parkir Motor 3.000
Parkir Mobil 5.000
Toilet 3.000

Jam Buka Pantai Watulawang

Buka 24 jam Senin-Minggu

Gunung Kidul merupakan surganya wisata pantai di yogyakarta, deretan pantai pasir putih dan tebing pantai yang instagramable menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Pantai Watulawang ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang lengkap menurut admin blog ini. Pantai watulawang memiliki area daratan yang luas dan tebing pantai yang bisa digunakan untuk berkemah dan melihat pemandangan pantai dari atas tebing.


 Konon diberi nama Watulawang karena terdapat goa dipantai ini yang digunakan oleh warga sekitar untuk upacara adat Sadranan atau kalau orang jawa bilang 'Nyadran'. Upacara adat ini dilaksanakan setiap bulan syakban dalam kalender hijriah.

Pantai ini juga sangat cocok untuk foto pre-wedding buat kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan, hampir setiap sudut pantai watulawang bisa dijadikan spot untuk berfoto.


Ombak dipantai ini juga cukup landai, dan tidak terlalu dalam sehingga aman untuk bermain anak-anak, tapi harus tetap diawasi orang tua yaa.


Buat kamu yang suka camping, bisa banget di pantai watulawang ini. Kamu bisa memilih spot tebing atau bibir pantai. Fasilitas berupa toilet dan air bersih pun sudah memadahi. Tapi jangan buang sampah sembarangan yaa, karena tempat sampah di pantai ini masih sangat minim.


Selain itu juga terdapat fasilitas Gazebo untuk beristirahat dan memanjakan mata melihat pemandangan keindahan pantai. Ada juga lho penginapan dan resort jika kamu ingin merasakan sensasi menginap di tepi pantai.


Akses untuk memasuki pantai watulawang juga mudah dilalui untuk kendaraan pribadi motor dan mobil, tetapi tidak bisa dilalui bus besar karena jalannya tergolong sempit hanya cukup untuk satu mobil. Lihat juga video pantai watulawang di sini


Posting Komentar

0 Komentar