Daftar isi menjadi bagian yang penting dalam membuat dokumen seperti, membuat skripsi, membuat manual book aplikasi, membuat makalah, hingga membuat laporan yang mempunyai halaman yang sangat banyak.
Pastinya kamu akan sangat kesulitan jika melakukannya secara manual. Berikut ini adalah cara untuk membuat daftar isi secara otomatis, yang pastinya akan sangat membantu jika kamu banyak melakukan revisi.
Baca Juga: Membuat Halaman Berbeda Pada Microsoft Word
Membuat Heading 1
Langkah pertama untuk membuat daftar isi adalah membuat heading 1 untuk setiap judul di dokumen yang akan dibuat.
1. Blok Judul BAB
2. Klik kanan pada Styles Heading 1, kemudian pilih Modify
3. Ubah jenis font, ukuran font dan alignment paragraph serta klik tombol format untuk mengatur spasi pada heading.
4. Pilih paragraph
5. Atur line spacing menjadi double, lalu klik OK
Membuat Heading 2
Heading 2 digunakan untuk memformat sub judul pada dokumen yang kamu buat. langkahnya sama seperti membuat Heading 1.
1. Blok Sub Judul
2. Klik kanan pada Heading 2 dan pilih Modify
3. Ubah jenis font, ukuran font dan alignment paragraph serta klik tombol format untuk mengatur spasi pada heading.
4. Pilih paragraph
6. Pilih Format lagi kemudian klik Numbering untuk format penomoran
7. Pilih format penomoran yang diinginkan kemudian klik OK
Jika Heading sudah diatur semua, kamu tinggal klik saja heading tadi untuk melanjutkan memformat judul dan sub judul lainnya.
Membuat Daftar Isi
Setelah selesai membuat heading yang dibutuhkan sekarang waktunya untuk membuat daftar isi otomatis. Langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Pilih menu References
2. Pilih menu Table of Contents
Taraaa... jadi deh daftar isi otomatis nya
Supaya lebih mudah melihat judul dan sub judul di dokumen, klik tombol cari ( CTRL + F ) dan pilih heading. Jadi nggak usah repot lagi edit daftar isi kalau kamu mau menambah tulisan.
Baca Juga: Membuat Halaman Berbeda Pada Microsoft Word
0 Komentar