Lokasi dan Jalan Menuju Pantai Greweng Gunung Kidul

Pantai di Gunung Kidul selalu menyuguhkan keunikan dan penandangan yang ciamik. Salah satu nya adalah pantai Greweng atau biasa juga disebut Ngreweng.

Pantai ini berada diantara pantai Jungwok dan pantai Sedahan. Untuk menuju pantai Greweng kamu harus menyiapkan fisik yang bagus karena harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari tempat parkir dengan kondisi jalan yang naik turun

Saat hujan, kondisi jalan yang harus dilewati cukup becek ya teman-teman, jadi ada baiknya mempersiapkan sepatu atau sandal gunung supaya tidak terpeleset dan kaki juga terlindungi. 

Kamu akan melewati jalan setapak dan perkebunan warga di kanan kiri jalan. Saat kondisi tidak hujan, jalan cukup mudah untuk dilewati.

Saat akan sampai di pinggir pantai, kamu harus memperhatikan langkah kaki ya.. karena ada tanaman padi yang sejajar dengan jalan, jangan sampai rusak karena terinjak.

Sebelum memasuki pantai, ada sungai kecil yang mengalir ke laut, alirannya tidak deras dan cukup dangkal sehingga aman untuk bermain anak.

Diusahakan jangan mandi di pantai ya untuk keamanan, karena di sini belum ada tim sar yang berjaga, lebih baik byur byur an di sungai payau ini saja.

Buat kamu yang suka camping dan bermalam di pantai bisa banget nih buat nge camp, kalau kehabisan bekal air minum, air disungai ini bisa juga di masak buat bikin kopi karena kondisi airnya yang jernih dan tidak asin.

Ini dia penampakan pantai Greweng yang di apit dua bukit, bisa banget buat bikin foto-foto instagramable. Lihat juga video nya di channel Delineare

Yang paling penting bawa sampahmu pulang!! Karena belum ada tempat sampah di sini, 

Rute menuju pantai Greweng bisa di lihat di google map, atau ikuti jalan menuju pantai Wedi Ombo jika kamu dari arah barat. Sebelum jalan turun ada gang masuk ke arah pantai Jungwok.

Retribusi Pantai Greweng 6.000 dihari biasa dan 10.000, untuk hari libur, retribusi ini cukup bayar sekali dan kamu bisa masuk ke beberapa pantai seperti pantai wedi ombo, sedahan, jungwok dan beberapa pantai lain disekitar pantai ini. parkir mobil 10.000 dan motor 5.000



Posting Komentar

0 Komentar