Curug Bayan Air Terjun Dengan Penginapan Villa di Banyumas

 
Instagram @patton_ony

Baturaden menyuguhkan banyak tempat wisata hits bernuansa ekowisata yang memiliki udara sejuk khas pegunungan dan hamparan pemandangan alam yang cantik dan eksotis, karena daerah ini berada di wilayah lereng gunung Slamet yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa Tengah. 

Curug Bayan merupakan salah satu tempat wisata hits yang berada di daerah Baturaden tepatnya beralamat di desa Ketenger, kecamatan Baturaden, kabupaten Banyumas Jateng. Curug ini selalu ramai pengunjung karena mempunyai akses jalan yang paling mudah dibandingkan dengan curug-curug lain di sekitarnya.

Instagram @bentinaelsa

Curug Bayan berada tidak jauh dari jalan raya, sehingga sudah ada penginapan berupa villa di daerah ini. Untuk menuju ke lokasi Curug Bayan, kamu hanya perlu berjalan beberapa meter saja dari tempat parkir kendaraan.

Curug Bayan hanya memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan air yang sangat jernih, namun arus airnya cukup deras dan memiliki kedalaman yang berbeda, sehingga pengunjung tidak di perkenankan untuk berenang di curug ini.

Instagran @raini_fwn

Meskipun begitu pengunjung masih bisa bermain air di tempat-tempat yang dangkal dan berpose di spot foto yang telah disediakan. Pengelola menyediakan spot foto semacam gardu pandang yang terbuat dari kayu namun tidak terlalu tinggi jika dikatakan gardu pandang.

Villa Curug Bayan

Curug ini berada dekat dengan jalan raya, sehingga pengelola membangun penginapan berupa villa yang dapat digunakan pengunjung untuk menginap.

Instagram @krisbiantography

Villa ini bernama Wisma Curug Bayan terlihat sangat menarik dengan konsep rumah panggung yang menyerupai bangunan di Jepang. Harga yang ditawarkan untuk sekali menginap di Villa ini berkisar Rp.450.000/malam dengan kapasitas sekitar 3 orang. Tarif villa berukuran besar sekitar Rp1,5 jutaan per malam yang diklaim mampu menampung hingga 12 orang.

Pengunjung dapat bermain air dan berenang di kolam alami dari aliran curung bayan yang ada di depan villa. Anak anak juga bisa berenang dengan bebas namun tetap dalam pengawasan orang Dewasa di kolam ini.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan

Harga tiket masuk ke Curug Bayan sebesar Rp. 7.000. Untuk parkir motor Rp. 2.000 dan parkir mobil Rp. 5.000.

 


 

Posting Komentar

0 Komentar